HAPUS AKUN IG, CARA MENGHAPUS INSTAGRAM PERMANEN / SEMENTARA

Instagram bukan hal baru lagi.

Anda yang mengikuti perkembangan pasti punya akun Instagram. Bahkan sudah lama punya.

Karena sudah lama, entah dengan alasan apa. Anda ingin menonaktifkan akun Instagram. Mungkin alasan privacy, bosan, membuat akun Instagram lain atau terlalu sibuk kali ya.

Sebelum Anda hapus akun Instagram. Simak ini terlebih dahulu, karena penting untuk kedepannya.

Begini, akun instaram sudah lama Anda bangun. Sudah banyak cerita disana, mulai dari pengalaman hingga aktifitas yang Anda sukai.

Jadi, pertimbangkan ini terlebih dahulu.

Akun instaram menyediakan fitur menghapus permanen atau sementara. Cara hapus akun ig...
hapus instagram

1. Cara Hapus Akun Instagram Permanen

Hapus akun ig permanen itu artinya Anda menghapus semuanya. Mulai dari foto, komentar, suka, pertemanan dan data lainnya akan di hapus secara permanen.

Akun Anda tidak dapat di pulihkan.

Jadi, pikir panjang terlebih dahulu sebelum Anda menghapus.

Kalau nantinya, Anda ingin membuat akun Instagram baru di lain waktu. Anda tidak bisa menggunakan nama pengguna yang sama. Misalnya pertama kali Anda membuat akun Instagram dengan nama “andikeren” maka tidak bisa menggunakan nama “andikeren” untuk kedua kalinya.

Kalau Anda sudah yakin cara menghapus akun instaram permanen sebagai berikut:
- Buka dengan browser menuju link ini

- Maka akan muncul tampilan seperti ini.
hapus instagram permanen
  • Akan di tanya, mengapa Anda menghapus akun Instagram?...
  • Ada beberapa pilihan disana, masalah memulai, membuat akun kedua, masalah privasi, ingin menghapus sesuatu, terlalu sibuk, tidak dapat menemukan orang untuk diikuti, dan alasan lainnya.
  • Anda bisa pilih salah satu sesuai alasa, kalau tidak ya pilih hal lain saja.

- Setelah memilih alasa, dibawahnya ada kolom untuk memasukkan kata sandi lagi. Isi saja apabila sudah yakin menghapus Instagram secara permanen.

- Klik “Hapus akun Saya secara permanen”. Dengan mengklik tombol ini akun Anda sudah permanen di hapus dan tidak bisa dikembalikan lagi.

2. Cara Hapus Instagram Sementara

Solusi lain untuk menonaktifkan akun Instagram yaitu dengan menghapus akun Instagram sementara.

Ini lebih aman dari pada yang di atas.

Maksudnya aman adalah. Jika Anda sewaktu-waktu ingin mengkatifkan akun instaram kembali. Masih bisa.

Kalau cara yang di atas tidak bisa.

Dengan hanya login ke Instagram yang di nonaktifkan sementara, maka akun Anda sudah bisa aktif kembali. Sangat simple bukan...

Anda tak perlu khawatir kehilangan akun. Karena cara ini hanya menyembunyikan akun Anda mulai dari foto, komentar, suka dan data lainnya.

Apabila Anda menghendaki caranya ikuti caranya...
- Buka dengan browser link ini 

- Sebenarnya cara tersebut Anda bisa melalui. Login Instagram – pilih “profile Anda” – pilih “Sunting Profile”.
profile instagram
  • Secara otomatis Anda akan di arahkan seperti link di atas yang sudah Saya berikan

- Akan tampil seperti ini
hapus instagram sementara
  • Secara tampilan mirip seperti tampilan sebelumnya ya. Anda tinggal memilih alasan Anda apa dan dilanjutkan dengan mengisi kata sandi kembali.

- Klik tombol “Akun Dinonaktifkan Sementara” dengan mengklik tombol ini Anda tidak perlu ragu. Karena akun Anda bisa dikembalikan seperti semula dengan hanya login kembali di lain waktu.

Begitulah cara menghapus akun Instagram. Disesuaikan saja dengan keperluan. Mau permanen apa sementara itu tergantung dari Anda. Mau menggunakan akun Instagram jangka panjang atau jangka pendek.

Kalau Cuma sekedar ingin istirahat saja tanpa gangguan, saran Saya gunakan cara kedua. Karena lebih aman. Dilain waktu Anda bisa aktifkan kembali.

Memang terkadang ada hal-hal yang mungkin tidak menyenangkan terkait penggunaan akun instragram. Karena intinya Anda menggunakan akun Instagram sebagai sarana berinteraksi dengan orang lain. Mau tidak mau terkadang ada saja masalanya.

Pikir dulu sebelum memutuskan hapus akun ig, jangan memutuskan sesuatu dalam keadaan emosi. Karena itu mungkin berefek pada jangka panjang Anda. Semoga artikel ini membantu Anda. Dapatkan manfaat dari artikel lainnya di blog ini ya...

0 Response to "HAPUS AKUN IG, CARA MENGHAPUS INSTAGRAM PERMANEN / SEMENTARA"