CARA MEMBUAT TULISAN UNIK DI WHATSAPP, 4 PILIHAN PALING BEDA

Agar chat di WhatsApp lebih asyik maka harus ada yang unik. Untuk unik anda harus merubah yang ada disana misalnya membuat tulisan warna di whatsapp.

Misalnya ketika anda chat dengan teman anda di WhatsApp. Eh, itu kok bisa begitu sih?...

Tulisannya, kok bisa gitu ya gimana cara membuat tulisan unik di WhatsApp?...

Dan akhirnya, mengundang rasa penasaran teman anda. Karena memang selama ini chat hanya datar-datar saja.

Dengan adanya hal baru chat bisa lebih hidup.

Sebenarnya, WhatsApp terbaru sudah support tulisan yang lebih unik. Cuma, sayangnya masih banyak yang belum tahu bahkan jarang menggunakannya.

Biasanya balas chat, tinggal balas saja. Coba sekarang pake fitur ini akan terasa lebih berbeda, font whatsapp lebih berwarna dan lebih seru.
tulisan unik whatsapp

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp


1. Penggunaan Huruf Bold, Italic dan Strikethrough Pada WhatsApp

Saat ini anda bisa menggunakan huruf tebal (bold), miring (italic) dan coret (strikethrough) di WhatsApp. Mungkin, anda pernah melihat teman balas chat dengan huruf tebal, miring dan coret.

Dan anda penasaran ingin bisa juga.

Caranya sangat mudah. Yaitu dengan menggunakan symbol-symbol. Symbol ini diletakkan di antara teks yang ingin di beri bold, italic dan strikethrough.

Contoh penggunaan huruf tebal (bold):
*ini contoh teks dengan huruf tebal*

Dan hasilnya akan terlihat sepert ini.
Bold

Contoh penggunaan huruf miring (italic):
_ini contoh teks dengan huruf miring_

Penampakannya seperti ini.
italic

Contoh penggunaan huruf coret (strikethrough):
~ini contoh teks dengan huruf coret~

Akan tampak seperti ini.
strikethrough

Dari penggunaan teks tebal, miring dan coret saja anda sudah terlihat berbeda dan unik. Karena saya yakin lawan chat anda jarang menggunakan yang seperti ini.

Apalagi anda gunakan kombinasi dari kegitanya. Bisa saja caranya tinggal gabungkan saja ketiga symbol tersebut dalam sebuah teks.

Contoh penggunaan hufur kombinasi (bold, italic dan strikethrough):
*_~ini contoh teks dengan huruf kombinasi~_*

Tampak seperti ini.
bold, italic, strikethrough

Jadi sekarang lumayan lebih serukan chat dengan teman anda. Tidak hanya itu, anda bisa menggunakan font yang lebih unik seperti ini…

2. Penggunaan font FixedSys yang lebih unik untuk WhatsApp

Kalau lebih unik anda bisa menggunakan cara ini. Anda ngetik seperti biasa Cuma tampilan fontnya lebih kecil dan lebih berbeda. Sehingga hasilnya lebih unik.

Mau tau?...

Anda bisa temukan symbol atau tanda (`) blockquote di keypad handphone anda. Karena dengan symbol itu anda bisa membuat tulisan unik. Caranya mirip seperti yang di atas, Cuma bedanya anda harus menyisipkan symbol tersebut sebanyak tiga kali di depan dan tiga kali di belakang.

Contoh:
```ini contoh teks dengan huruf yang lebih unik, coba juga ya```

Hasilnya akan seperti ini.
fixedsys

Berbeda kan fontnya dibandingkan dengan font standart WhatsApp. Jadi kalau menggunakan tulisan unik ini, saya rasa teman anda akan lebih penasaran lagi. Coba saja ya...

3. Penggunaan Font Flip Text

flip text

Flip text adalah teks terbalik, saya yakin banyak juga yang sudah tahu. Tapi saya yakin juga kalau anda jarang menggunakannya.

Ini lebih cocok untuk sekedar iseng-iseg saja ya. Kalau yang formal-formal jangan pake ini, kalau mau pake ya akibatnya tanggung sendiri ya. :D

Kalau yang lain tanpa menggunakan aplikasi lain untuk membuatnya. Tinggal pake symbol sudah beres karena memang fiturnya ada. Tapi, untuk flip text anda harus pake aplikasi. Karena ini seperti generator dan memang tidak ada fitur tambahannya di WhatsApp.

Caranya tinggal download saja aplikasi “flip text” di Play Store dan install. Disana ada banyak dan salah satunya adalah Upside Down (Flip Text).

Penampakan generatornya seperti ini.
flip text

Kalau di salin ke WhatsApp akan seperti ini.

4. Membuat Tulisan Lebih Unik dengan Fancy Text


Aplikasi fancy text bisa anda dapatkan di Play Store. Salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan adalah FancyKey – Keyboard Indonesia. Pengembangnya adalah FancyKey Keyboard Labs.

Anda bisa coba dengan menginstall di handphone anda.

Aplikasi ini sejenis pengganti keyboard default yang ada di android ya. Setelah di install anda jalankan aplikasinya.

Maka akan diminta 2 langkah:
  1. Mengaktifkan FancyKey
  2. Pilih FancyKey

Dengan melakukan keduanya, anda sudah bisa memilih fitur font unik yang ada di sana. Sekarang coba anda buka WhatsApp dan mulai mengetik. Secara otomatis akan tampil FancyKey yang menggantikan keyboard default anda.

Untuk memilih font menarik ada di FancyKey – Cool Font. Ada banyak pilihan mulai dari normal font, preety sweet, flat house, lovely words dan banyak lagi.

Dan uniknya disitu ada font cupon huruf warna di WhatsApp. Dimana teks ini berwarna biru hurufnya besar-besar. setelah saya coba, ternyata bisa Cuma ketika saya buka di web dengan komputer tidak bisa.

Mungkin untuk menampilkannya anda dan lawan chat anda sudah menginstall FancyKey. Untuk lebih lengkapnya anda bisa coba-coba utak-atik sendiri ya...

Cara Mengganti Font WhatsApp

Cara mengganti font WhatsApp untuk saat ini belum tersedia. Jadi anda tetap menggunakan font default.

Hanya ukurannya saja yang bisa di rubah ke ukuran kecil, sedang dan besar. Untuk merubah ukuran font seperti ini anda bisa pergi ke settings – chatting – ukuran font

Pilih ukuran font yang diinginkan.

Untuk mengakalinya agar font anda berubah adalah dengan...

Cara mengganti font android

0 Response to "CARA MEMBUAT TULISAN UNIK DI WHATSAPP, 4 PILIHAN PALING BEDA"